Sistem Administrasi Perkantoran
(Office Administration System)
Dalam suatu oragmisasi terdapat berbagai fungsi diantaranya:
a. Fung si Perencanaan;
b. Fungsi Pengorganisasian;
c. Fungsa Pelaksanaan;
d. Fungsi Pengawasan atau Pengendalian:
Pertanyaannya:
Bagaimana organisasi dapat memadukan fungsi fungsi tersebut untuk mencapai tujuan ?
Catatan:
1. Maka dari itu perlu pemanduan perencanaan organisasi sebagai sebuah system, bagaimana unit yang satu berhubungan dengan unit yang lain;
2. Aktivitas pekerjaan yang dilakukan menghasilakan data dan informasi;
3. Data merupakan kumpulan fakta yang mempresentasikan keadaan yang memerlukan pengolahan;
4. Infomrasi merupakan data yang telah diubah ke dalam form yang dapat dipahami;
5. Data dan Informasi yang baik akan dipergunakan oleh pimpinan dalam mengambil keputusan yang bijaksana dn strategis untuk mendukung tercapainya tujuan organisasi;
Karakteristik Sistem:
Menurut Mc Leod dan Schell (2001), sebuah system yang baik memeiliki karakteristik sbb:
1. Fleksibel.
2. Mudah diadaptasikan;
3. Sistematis;
4. Fungsional;
5. Sederhana;
6. Pemanfaatan sumber daya yang optimal;
Sumber:
Mc Leod R dan Schell G, 2001, Management Information System, Edisi kedelapan, Prentice Hall, New Jersey.
(Office Administration System)
Dalam suatu oragmisasi terdapat berbagai fungsi diantaranya:
a. Fung si Perencanaan;
b. Fungsi Pengorganisasian;
c. Fungsa Pelaksanaan;
d. Fungsi Pengawasan atau Pengendalian:
Pertanyaannya:
Bagaimana organisasi dapat memadukan fungsi fungsi tersebut untuk mencapai tujuan ?
Catatan:
1. Maka dari itu perlu pemanduan perencanaan organisasi sebagai sebuah system, bagaimana unit yang satu berhubungan dengan unit yang lain;
2. Aktivitas pekerjaan yang dilakukan menghasilakan data dan informasi;
3. Data merupakan kumpulan fakta yang mempresentasikan keadaan yang memerlukan pengolahan;
4. Infomrasi merupakan data yang telah diubah ke dalam form yang dapat dipahami;
5. Data dan Informasi yang baik akan dipergunakan oleh pimpinan dalam mengambil keputusan yang bijaksana dn strategis untuk mendukung tercapainya tujuan organisasi;
Karakteristik Sistem:
Menurut Mc Leod dan Schell (2001), sebuah system yang baik memeiliki karakteristik sbb:
1. Fleksibel.
2. Mudah diadaptasikan;
3. Sistematis;
4. Fungsional;
5. Sederhana;
6. Pemanfaatan sumber daya yang optimal;
Sumber:
Mc Leod R dan Schell G, 2001, Management Information System, Edisi kedelapan, Prentice Hall, New Jersey.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar