Allo Martins: Sistem Administrasi Perkantoran - Office Administration System

Translate

Senin, 29 Juli 2013

Sistem Administrasi Perkantoran - Office Administration System

Sistem Administrasi Perkantoran
(Office Administration System)

Dalam suatu oragmisasi terdapat berbagai fungsi diantaranya:
       a. Fung si Perencanaan;
       b. Fungsi Pengorganisasian;
       c. Fungsa Pelaksanaan;
       d. Fungsi Pengawasan atau Pengendalian:

Pertanyaannya:
Bagaimana organisasi dapat memadukan fungsi fungsi tersebut untuk mencapai tujuan ?

Catatan:
       1. Maka dari itu perlu pemanduan perencanaan organisasi sebagai sebuah system, bagaimana unit yang satu berhubungan dengan unit yang lain;
       2. Aktivitas pekerjaan yang dilakukan menghasilakan data dan informasi;
       3. Data merupakan kumpulan fakta yang mempresentasikan keadaan yang memerlukan     pengolahan;
       4. Infomrasi merupakan data yang telah diubah ke dalam form yang dapat dipahami;
       5. Data dan Informasi yang baik akan dipergunakan oleh pimpinan dalam mengambil keputusan yang   bijaksana dn strategis untuk mendukung tercapainya tujuan organisasi;


Karakteristik Sistem:
Menurut Mc Leod dan Schell (2001), sebuah system yang baik memeiliki karakteristik sbb:
       1. Fleksibel.
       2. Mudah diadaptasikan;
       3. Sistematis;
       4. Fungsional;
       5. Sederhana;
       6. Pemanfaatan sumber daya yang optimal;

Sumber:
Mc Leod R dan Schell G, 2001, Management Information System, Edisi kedelapan, Prentice Hall, New Jersey.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Visitor Globe

Visits